Minggu, 09 April 2017

TESTIMONI MATA KULIAH PSIKOLOGI PENDIDIKAN


                Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
           Kali ini saya ingin memberi testimoni tentang bagaimana pengalaman saya dan apa yang saya rasakan setelah mengikuti pembelajaran pada mata kuliah Psikologi Pendidikan ini. Mata kuliah Psikologi Pendidikan ini merupakan mata kuliah wajib pada semester 2 yang wajib saya ikuti. Pertama kali saya mendengar mata kuliah Psikologi Pendidikan ini saya sangat bersemangat karena dari saya sendiri sangat menyukai pada dunia pendidikan, terutama pada pendidikan di Indonesia. Ketika masuk dalam pembelajaran, rasa penasaran saya selama ini dalam dunia pendidikan pun sedikit demi sedikit terjawab pada saya mengikuti mata kuliah ini, seperti bagaimana sistem belajar, bagaimana dalam pola pengajaran pada murid, dan lain-lain. Ilmu yang saya dapat ini juga saya asosiasikan di lingkungan serta pada keluarga saya. Apalagi ketika mendapat tugas observasi ke sekolah yang pada saat itu saya mendapatkan observasi pada tingkat Sekolah Dasar, saya sangat bersemangat dan excited karena dengan ini saya bisa melihat langsung bagaimana sistem belajar pada anak tingkat Sekolah Dasar, sistem mengajar yang baik, dan bagaimana cara agar si Anak bisa menerima ilmu pelajaran yang diberikan oleh Guru.
            Selain pada mata kuliah ini yang memang sangat saya senangkan, Dosen pengampu yang memberikan mata kuliah ini juga sangat menyenangkan serta informatif dan komunikatif. Saya dapat bertanya dan berdiskusi hal-hal yang saya tidak ketahui pada Psikologi Pendidikan ini. Tugas dan hal-hal yang diberi juga sangat bermanfaat untuk menambah ilmu dan kemampuan saya dalam mengikuti pembelajaran di mata kuliah Psikologi Pendidikan ini.

            Sekian yang dapat saya sampaikan untuk testimoni mata kuliah Psikologi Pendidikan ini, lebih dan kurang saya mohon maaf..
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
 

Catatan Si Sofi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang